INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA ROWOREJO "MENJADIKAN DESA MAJU MANDIRI DAN SEJAHTERA"

LOMBA MENYUSUN MENU UNTUK IBU HAMIL BAGI KPM PKH

LOMBA MENYUSUN MENU UNTUK IBU HAMIL BAGI KPM PKH

Hari Rabu 28 Februari 2024 Desa Roworejo telah melaksanakan kegiatan lomba menyusun menu untuk ibu hamil yang diikuti oleh 12 peserta. setiap peserta membuat 3 menu pagi, siang dan malam dengan berbagai kraetivitas dan inovasi yang dimiliki oleh peserta.

Selama kehamilan, makanan yang dikonsumsi tidak hanya memengaruhi kesehatan sendiri, tetapi juga janin. Jika asupan selama kehamilan tidak memadai, maka janin tidak akan mendapatkan cukup nutrisi untuk berkembang. Karena itu, memastikan Ibu hamil selalu mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan saat hamil.

Pola makan B2SA merupakan pola makan yang menggunakan susunan makanan untuk sekali makan atau untuk sehari menurut waktu makan (pagi, siang dan sore/malam), yang mengandung zat gizi untuk memenuhi kebutuhan tubuh dengan jumlah yang memenuhi kaidah gizi seimbang yang sesuai dengan daya terima (selera, budaya) dan kemampuan daya beli masyarakat serta aman untuk di konsumsi. Berikut beberapa alasan kenapa kita haruss mengkonsumsi pangan yang B2SA:

Beragam artinya pangan yang dikonsumsi berbagai macam, baik hewani maupun nabati, baik sumber karbohidrat, protein, vitamin dan mineral

Bergizi artinya pangan yang dikonsumsi harus mengandung gizi. Gizi adalah unsur yang ada dalam makanan yang dapat dimanfaatkan langsung oleh tubuh.

Berimbang artinya pangan yang dikonsumsi harus seimbang dari berbagia jenis/kelompok pangan serta sumber karbohidrat, protein, vitamin dan mineral. Konsumsi pangan dikatakan seimbang tergantung pada umur, jenis kelamin, aktivitas, ukuran tubuh dan keadaan fisiologi.

Aman Artinya Pangan yang dikonsumsi bebas dari kemungkinan cemaran biologis, kimia dan benda lain yang dapat menganggu, merugikan, dan membahayakan kesehatan manusia baik secara langsung ataupun tidak langsung (jangka panjang).

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan
Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah
Bupati Minta Promosi Geopark Kebumen di Gencarkan
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan literasi Nasional dari Nyalanesia
Konsen Beri Perlindungan Terhadap PMI, Pemkab Kebumen Dapat Penghargaan dari Kemenlu

Arsip BERITA

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3